Berikut adalah Cara setting account email di Microsoft Outlook
Express (POP3) microsoft outlook, microsoft outlook 2007, setting
microsoft outlook 2007, microsoft office 2007 free download, microsoft
office 2010 free download, download microsoft outlook, konfigurasi untuk
email client Outlook Express bagi yang menggunakan Email Hosting di
server cPanel
(berikut adalah contoh, harap disesuaikan dengan domain dan account anda)

Di Outlook Express pilih menu Tools > Accounts > Mail > Properties
Tab General
Account: Work
Name: fahmi
Organization: My Company
Email Address: ahmi@domain.com
Tab Servers
Incoming mail server is a POP3 server
POP3: mail.domain.com
SMTP: mail.domain.com
Account Name: ahmi@domain.com
Password: emailpassword
Remember Password: Yes
My server requires authentication: Yes
Untuk lebih jelasnya saya attach-kan tampilan Tab Servers.

Konfigurasi ini juga bisa anda download dari cPanel untuk Outlook Express
Dengan cara berikut ini
- Login ke cPanel: http://domain.com/cpanel atau http://cpanel.domain.com
- Klik menu Email accounts
- Lihat baris email account yang dimaksud, kemudian di kolom Function klik menu Configure Email Client
- Kemudian pilih baris “Auto-Configure Microsoft Outlook Express® for POP3 Access”
- Tekan Yes/OK bila diminta, maka dari cPanel akan meng-konfigur Outlook Express anda secara otomatis
Catatan: anda bisa menggunakan cara ini bila PC yang anda gunakan tidak sharing / Switch Identity.
Sedangkan akses cepat ke Email anda adalah dengan mengakses Webmail anda,
http://webmail.domain.com
Masukan alamat email anda sebagai user dan password email anda di kolom password
Untuk membaca email anda tekan menu “Read Mail Using SquirrelMail”
dibawah menu tersebut juga ada beberapa opsi spt untuk mengganti password, forward email, filtering dlsb.
Ganti domain.com dengan nama domain anda, alamat email dan password disesuaikan dengan milik anda
dan ini tanya jawab yg mungkin bisa ber manfaat untuk temen2 sekalian ,,,,,
Mengapa Account Tersambung di Pilihan tidak terlihat?
Tidak semua fitur
tersedia untuk semua kotak pesan. Fitur yang tersedia bagi Anda
ditentukan oleh kontrak layanan untuk account Anda atau pengaturan yang
dibuat oleh administrator.
Pertanyaan
Saya membuat sambungan untuk account selain Hotmail, namun Outlook Web App tersambung ke account Hotmail.
Anda mungkin membuat
account Windows Live ID menggunakan alamat e-mail dari layanan lain,
seperti Gmail atau Yahoo, dan menggunakan sandi yang sama untuk kedua
account tersebut. Saat Anda mendaftar untuk account Windows Live ID,
account Hotmail akan dibuat secara otomatis. Jika Anda menggunakan
alamat e-mail yang diberikan layanan lain untuk membuat account Windows
Live ID dan menggunakan sandi yang sama untuk kedua account tersebut,
maka Outlook Web App akan tersambung ke account Hotmail yang dibuat saat
Anda membuat account Windows Live ID. Anda tidak akan menerima pesan
dari account dengan alamat yang dimasukkan, namun Anda akan menerima
konten dari account Hotmail.
Untuk menyambung ke
account selain Windows Live ID, ubah sandi untuk account Windows Live ID
atau account yang akan disambungkan, sehingga kedua account ini
memiliki sandi yang berbeda. Setelah Anda mengubah salah satu sandi
account, kembali ke Account Tersambung di Outlook Web App, lalu hapus
sambungan yang baru Anda buat. Buat sambungan baru ke account yang lain
(Gmail, Yahoo, atau layanan lainnya) menggunakan sandi yang unik untuk
account tersebut.
Pertanyaan
Bagaimana cara mengambil kontak dari account e-mail lain seperti Yahoo! ke account saya di Outlook Web App?
Anda dapat menggunakan wizard
Mengimpor Kontak untuk mengimpor kontak dari account lain.
Pertanyaan
Apakah saya dapat menerapkan aturan pada e-mail yang di-download dari account tersambung untuk mengurutkannya dalam subfolder?
Ya. Biasanya, aturan
Kotak masuk berfungsi pada e-mail yang di-download dari account
tersambung. Anda dapat menggunakan aturan Kotak masuk
E-mail dikirim atau diterima melalui account ini
dan menentukan alamat e-mail account tersambung untuk memindahkan pesan
dari account tersebut ke folder yang ditentukan dalam kotak pesan Anda.
Jika Anda mengalami kesulitan, lihat
Aturan Kotak Masuk.
Pertanyaan
Apakah saya dapat membalas pesan yang di-download dari account lain, misalnya account Yahoo!, dengan alamat e-mail Yahoo!?
Ya. Pesan yang Anda
kirim dari alamat Yahoo! di Outlook Web App akan terlihat dikirim atas
nama alamat Yahoo!. Jika telah memverifikasi alamat e-mail account
tersambung dalam e-mail verifikasi yang dikirim ke account Anda yang
lain, Anda dapat mengirim mewakili alamat tersebut di Outlook Web App.
Pertanyaan
Bagaimana cara menyaring pesan sampah dan spam dari account lain?
Pemfilteran spam
tidak berjalan pada e-mail yang di-download dari account lain. Biasanya
pemfilteran spam telah dilakukan saat e-mail diterima dalam account lain
tersebut.
Pertanyaan
Seberapa sering e-mail di-download dari kotak pesan account tersambung ke Outlook Web App?
E-mail di-download
dari account tersambung setiap jam jika Anda tidak masuk ke Outlook Web
App. Jika Anda masuk ke Outlook Web App, e-mail akan lebih sering
di-download. Untuk men-download e-mail dari account tersambung setiap
saat, klik tombol Periksa Pesan di atas tampilan daftar pesan.
Pertanyaan
Bila tersambung ke account Gmail, apakah saya akan memperoleh semua pesan e-mail dengan sekali download?
Bila men-download
pesan dari account Gmail ke account di Outlook Web App, Anda akan
menerima pesan secara berkala. Anda dapat men-download sekitar 400 pesan
setiap jam. Jumlah pesan yang dapat di-download setiap kali akan
dibatasi oleh Gmail.
Pertanyaan
Mengapa status account tersambung belum berubah sejak saya mengatasi masalah sambungan?
Bila Anda menyimpan
perubahan terhadap sambungan account lain, account Outlook Web App Anda
akan mencoba men-download e-mail dari account lain tersebut. Klik tombol
refresh dalam
Pilihan >
Account >
Account Tersambung untuk memastikan Anda melihat status terbaru sambungan ke account. Jika status sambungan tetap tidak berubah, klik
Rincian account, lalu pastikan Anda telah melakukan perbaikan yang disarankan di bagian Status Saat Ini.
Pertanyaan
Apakah yang dapat dilakukan jika account tersambung tidak men-download e-mail?
Di Outlook Web App, buka
Pilihan >
Account >
Account Tersambung. Pilih account tersambung yang tidak men-download e-mail, lalu klik
Rincian.
Periksa bagian Status Saat Ini di account untuk mengetahui alasan
download e-mail bagi account tidak dapat dilakukan. Bagian Status Saat
Ini akan menunjukkan cara mengatasi masalah dengan sambungan account.
Setelah melakukan perubahan yang disarankan di bagian Status Saat Ini,
klik
Simpan. Outlook Web App akan mencoba tersambung
kembali ke account. Sebaiknya atasi masalah dengan account tersambung
seperti ditunjukkan di bagian Status Saat Ini untuk account, dan jangan
hapus sambungan account. Jika Anda menghapus dan membuat ulang
sambungan, pesan yang di-download sebelumnya akan di-download kembali.
Pertanyaan
Apakah arti dari status account yang tersambung?
Periksa bagian Status Saat Ini di account dengan mengklik
Pilihan >
Account >
Account Tersambung >
Rincian. Bagian Status Saat Ini akan menunjukkan informasi lengkap tentang status sambungan account.
Pertanyaan
Bila
saya membuat salinan atau memindahkan item e-mail di kotak pesan
account tersambung, apakah perubahan tersebut akan di-download ke
Outlook Web App?
Tidak. Setelah Anda
men-download item e-mail untuk pertama kalinya di Outlook Web App,
salinan pesan, pesan yang dipindahkan, pesan yang dihapus, atau
perpindahan folder tidak akan di-download ke Outlook Web App. Jika
terdapat beberapa salinan pesan di kotak pesan account tersambung,
hanya akan men-download satu pesan.
Pertanyaan
Bagaimana jika sandi account tersambung berubah?
Klik
Pilihan >
Account >
Account Tersambung, pilih account dengan sandi yang akan diperbarui, klik
Rincian, lalu perbarui informasi sandi. Klik
Simpan perubahan untuk mensinkronisasi kembali ke account tersambung.
Pertanyaan
Berapakah
batas ukuran pesan dan lampiran bila saya mengirim e-mail menggunakan
account lain yang tersambung ke account dalam Outlook Live?
Batas yang berlaku sama untuk semua e-mail lain yang Anda kirim. Lihat
Tanya Jawab: Masalah Lainnya.
Pertanyaan
Jenis account apakah yang dapat tersambung?
Anda dapat tersambung ke account apapun yang memungkinkan akses POP maupun IMAP atau merupakan account Hotmail.
Pertanyaan
Apakah kontak Hotmail akan di-download bersama e-mail bila saya tersambung ke account Hotmail?
Kontak Hotmail tidak dapat di-download.
Pertanyaan
Berapakah jumlah account yang dapat tersambung secara bersamaan?
Anda dapat tersambung ke 5 account sekaligus.
Pertanyaan
Apakah
maksudnya bila saya memperoleh pesan yang memberitahukan bahwa saya
harus menghubungi dukungan Hotmail tentang "relasi sinkronisasi?"
Masalah ini dapat
terjadi, misalnya bila sambungan ke account Hotmail dibuat dan dihapus
beberapa kali. Bila memperoleh pesan ini, lihat
Pusat Bantuan Hotmail. Atau, tunggu selama 30 haru hingga sambungan ke account Hotmail diatur ulang.